RABU, 23 APRIL 2014
 
        Lupa Password?

detikTravel

detikTravel

Info Promosi Travel

Wego
Tags
This will be shown to users with no Flash or Javascript.
KoKiHumor
CITIZEN JOURNALISM: SIAPA SAJA, MENULIS APA SAJA
Gombalan Maut
The Gombalers – Kobe, Kuwait & Jakarta

Selain musim banjir, di Indonesia juga sedang musim gombalan maut. Gombalan bisa berbentuk rayuan atau pantun yang bertujuan membuat klepek-klepek objek yang dirayu. Saking populernya, urusan gombalan ini sampai dibuat acara tersendiri dan marak di stasiun televisi. Namanya saja gombalan, sudah pasti sedikit lebay, kalau formal dan wajar, jadinya malah garing.
 
Berikut adalah kumpulan berbagai gombalan yang pernah kami dengar dan baca dari berbagai sumber, atau merupakan hasil kreatifitas kami sendiri. Sebagian ada yang pernah bertengger di KoKiGreeting, yang merupakan wadah kami berpantun, melantunkan gombalan, sekaligus menjalin persahabatan. Berhubung kami baru belajar bergombal-ria, mohon dimaklumi jika ada gombalan yang garing atau kurang nendang. Kalaupun kurang nendang, kami bersedia menendang sampai kehati, hihihi.
 
Merayu pakai gombalan maut, siapa takut!
 
Gombalan ala Yuka - Kobe :
Pernah kamu bercita-cita untuk menjadi pilot?
Memang kenapa?
Biar kamu bisa membawa aku terbang ke hatimu!
 
Kamu pernah naik jet coaster?

Memang kenapa?

Seperti itulah jantungku  berdetak cepat kala melihatmu!  *Pingsan

 

Kamu tahu nggak, mentari yang muncul dari balik gunung Rinjani?

Seperti itulah dirimu, yang mampu membuat hatiku bersinar ceria

 

Kamu perangkai bunga, yach?

Memangnya kenapa?

Karena kamu telah merangkai hatiku dengan bunga yang indah
 
Saudari hakim ketua, yach?
Kok tahu?
Karena kau telah mengetuk-ngetuk pintu hatiku..douuhhh!!
 

Bisakah engkau lihat putihnya salju di puncak Fujiyama?

Seputih itulah kasihku padamu*huwaaa ampun

 
Kamu bisa mengukir, yach?
Memang kenapa?

Ukirlah aku dihatimu!

 
Gombalan ala Mama Alma :

Semalam ada bintang jatuh, aku coba mengikuti …

Jatuh di mana?

Ternyata bintangnya jatuh di hatimu … *manis

 

Kamu tahu gak, tadi pagi aku lewat jalan bebas hambatan?

Memang kenapa? Biar cepat? Kan, rumahmu dekat …

Biar aku cepat sampai di hati kamu! *mantap

 

Kamu tahu gak, tadi malam rembulan menghilang?

Lho, hilang kemana?

Ternyata rembulannya ada di hati kamu! *yihaaa

 

Kamu tahu gak, kamu itu kayak Transjakarta?

Lho, emang kenapa?

Karena kamu tlah nyelonong masuk ke hati aku *gak nahan

 

Kamu anaknya pemanah, yah?

Memang kenapa?

Karena panah asmaramu tlah menembus hatiku!

 

Kamu tahu gak, kenapa jembatan Casablanca dibangun?

Memang kenapa?

Supaya aku bisa menyeberang ke hatimu

 
Gombalan ala Lyna-Kuwait :
Kamu penjual lampu, ya?
Kenapa?
karena kehadiranmu menerangi hidupku
 
Kamu penjambret, yah?
Kenapa?

Karena kamu telah menjambret cintaku!

 
Izinkan aku ke bulan sayang ...
Untuk apa?

Untuk membawanya ke pangkuanmu

 

Aku tak perlu memakai teropong untuk melihat bintang

Kok bisa?

Karena bintangku ada di matamu

 
Kamu tahu Aishwarya Rai?
Iyah, tahu

Dia tak ada apa-apanya dibandingkan kecantikanmu

 
Kamu lihat gunung disebelah sana?
Iya …
Cintaku padamu lebih besar dari gunung itu
 
Boleh kutitipkan burung merpati ini?
Untuk apa?
Untuk membawakan rinduku padamu
 

Kamu tahu bedanya heater sama kamu?

Apa, tuh?

Kalau heater menghangatkan ruangan, kalau kamu menghangatkan hatiku

 
Yuk Neng, kita ke laut!
Ngapain?
Untuk membandingkan luas laut dengan luasnya cintaku padamu
 
Gombalan ala Natya Kalemwati:

Coba kamu hadap kiri ... hmm, gak ada!

Coba kamu hadap kanan ... hmm, gak ada juga!

Coba lihat punggungmu ….

Oh, pasti sayapmu tanggal saat turun ke bumi, Bidadariku!

 

Cintaku seperti udara, tidak terlihat namun bisa kau rasakan.

 

Otak menampung informasi, lambung menampung makanan,

kalau hatiku hanya bisa menampung dirimu seorang.

 

Cowok : Boleh pinjam satu tanganmu?

Cewek : Untuk apa?

Cowok : Untuk menemani sebelah tanganku, agar cinta kita tidak bertepuk sebelah tangan!

 
Kamu pasti drummer, ya?

Karena setiap melihatmu, hatiku jedag-jedug tak menentu.

 

Ke toko membeli senar

Senarnya dipasang di gitar

Melihat matamu yang berbinar

Hatiku langsung berdebar-debar

 
Gombalan metal (mellow total) :

Mencintaimu membuatku buta, tuli, dan lumpuh.

Buta, karena hanya kamu yang terbaik di mataku, tak ada yang lain.

Tuli, karena tak bisa mendengar kata-kata buruk orang lain tentang dirimu.

Lumpuh, karena tak mampu setapak pun meninggalkanmu.

 

Gombalan anak TI (spesial buat Eoz) :

Dicari : HACKER!

Untuk meretas otakku yang diprogram hanya untuk mengingatmu.

 

Kamu seperti WORM, yang menduplikasi diri dan menginfeksi PC hatiku.

 

Nama belakangmu pasti Google, karena semua yang kucari ada pada dirimu.

 

Hatimu adalah DOMAIN dengan nama : www.selamanyamilikku.web.id

 

Aku akan mengamankan hatimu menggunakan FIREWALL yang dilengkapi dengan INTRUSION DETECTION SYSTEM, agar tidak ada saingan bercinta lain yang bisa menyusup ke hatimu.

 
Jika ada pihak yang merasa keberatan dengan gombalan kami di KoKiGreeting, mohon dimaafkan. Tujuan kami bergombal-ria hanya untuk membuat kita tersenyum, mencairkan suasana, dan membuat hidup lebih hidup. Salam gombal!

ILUSTRASI FOTO-FOTO DOK REDAKSI 

MODERATOR - Penggagas KoKi : ZEVERINA

Pembaca "KOLOM KITA" (KoKi) entah di Bontang, Inggris, Bali, Belanda, New Jersey, Kuwait, Australia, atau di Kediri, silakan berbagi peristiwa seputar kehidupan sehari-hari. Kirimkan artikel dan foto melalui form "Kirim Artikel", jika mengalami kesulitan kirimkan melalui email: temennyazev@gmail.com ; kokizeverina@gmail.com


1 dari 27 Halaman Komentar | First Prev Next Last
*merinding. napah ada yg nyengir ular ama melet2 ular, ya? tp tak ada yg menjawab pertanyaan kamsudnya ular bertekuk lutut .... @mama alma : lyna lg sibuk ngurus onta. ada ontanya yg kena kasus gara2 duduk sembarangan, jd dia blm bs nongol *nyengir onta
Posted by: Natya KGB | Selasa, 11 September 2012 | 10:32 WIB
Hiahaha..Mamanya Alma..kenapa ulernya bertekuk lutut? karna yg punya/pelihara uler punya lutut..(mode lugu)..melet2 uler
Posted by: Yuka-Kobe | Senin, 10 September 2012 | 13:46 WIB
halaah teteh..... mo tmn ato tmnya tmn ato teteh yg pny tmn gk mslh teh, yg penting napah ada ular? trus knp ularnya kok pny lutut.... hahahaa.... binun dah teteh ku... *nyengirular
Posted by: Mama Alma | Senin, 10 September 2012 | 13:36 WIB
Mamanya Alma.. ngkali itu maksud teman uler2an..wkwkwk. bukan tth yg bilang..itu kreasi dari seorang teman..qiqiqi
Posted by: Yuka-Kobe | Senin, 10 September 2012 | 13:28 WIB
Eiittsss..sapa yg buka gembokan nich? bujeell tau ada tempat kunci gembok...
Posted by: Yuka-Kobe | Senin, 10 September 2012 | 13:26 WIB
Anda harus login untuk memberi komentar pada Artikel ini...
About KoKi | Info iklan | Privacy policy | Terms of use| Karir | Contact Us
 
© 2008 - 2009 KoKi. All rights reserved